Bingung Cari Tambahan Uang? Ini 3 Ide Bisnis Tanpa Modal



Mencari penghasilan tambahan bisa membantumu untuk menutup hutang lebih cepat. Salah satu cara mendapatkan penghasilan adalah berbisnis. Namun, tidak jarang orang berpikir bisnis memerlukan modal yang besar, padahal sedang butuh uang. Belum lagi takut risiko dan lain-lain.

Padahal, ada, lho, bisnis yang modalnya minim dan mudah dilakukan. Kamu cukup memerlukan gadget dan kuota internet. Bahkan, Sobat Treasury bisa berbisnis dari rumah dan bisa rebahan pula.

Mau coba? 

Berikut ini adalah deretan bisnis tanpa modal yang bisa kamu lakukan untuk mencari tambahan uang bayar hutang, seperti yang dirangkum dari Bisnis dan Koinworks.com

 

Dropshipper 

Istilah dropshipper ini sudah lama terkenal di bisnis online. Dengan metode ini, kamu tidak perlu membeli atau menyetok produk. Sobat Treasury cukup memasarkan produk tersebut. Media sosial atau platform e-commerce bisa digunakan untuk memasarkan produk ini. Jika ada pesanan dari pelanggan, barulah kamu membelinya. Di sini kamu menyalurkan barang dari pemasok ke pembeli 

Lalu, dari mana keuntungannya? Sobat Treasury bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga pembeli dengan jasa dropship.

 

Reseller

Selain dropship, ada juga yang namanya reseller. Seorang reseller membeli produk dari supplier, lalu menjualnya kembali kepada pembeli. Terlihat sama, tapi berbeda dengan dropshipper. Di supplier, seseorang harus membuat stok terlebih dahulu. Karena butuh stok, sebaiknya Sobat Treasury menyiapkan ruangan untuk menyimpan barang. Lalu, kamu bisa menyiapkan alur pemasaran hingga pengiriman ke pelanggan.

 

Afiliasi

Nah, bisnis afiliasi ini belakangan menjamur di media sosial. Dengan metode ini, penjual mendapatkan komisi dari penjualan melalui link afiliasi miliknya. Tertarik dengan bisnis ini? Sobat Treasury bisa mendaftar ke program afiliasi. Ada banyak tempat yang memiliki program ini, seperti e-commerce dan marketplace.

Setelah mendaftar, kamu mendapatkan tautan khusus. Link ini akan mengarahkan pemirsa ke suatu produk atau jasa. Sobat Treasury bisa membagikan tautan itu melalui media sosial. Kalau ada transaksi melalui link yang kamu bagikan, Sobat akan mendapatkan komisi. Lumayan, kan?

 

Blog

Punya keterampilan menulis? Sobat Treasury bisa memanfaatkannya menjadi ladang cuan. Kamu bisa menuliskan hal-hal yang berbau kuliner, teknologi, atau apa pun yang berpeluang memberikan passive income.

Kamu bisa menjaring banyak visitor ke blog melalui banyak cara, seperti promosi melalui media sosial. Setelah mendapatkan pengunjung, Sobat Treasury bisa memasang iklan di blog atau menulis artikel promosi suatu produk. Tentu saja ini kamu perlu rajin ngeblog dan konsisten dengan konten-konten menarik.


Penghasilan yang kamu dapatkan dari bisnis ini bisa digunakan untuk tambahan uang pelunasan hutang. Jika masih ada sisanya, ada baiknya uang tersebut ditabung. Kamu bisa melirik emas sebagai tabunganmu, Sobat. Emas sudah terkenal dari dulu sebagai aset yang tahan inflasi dan karat. Tidak hanya itu, logam mulia ini juga mudah sekali untuk dicairkan menjadi uang tunai.

Membeli emas pun sekarang tidak perlu repot. Kamu bisa membeli emas melalui aplikasi smartphone seperti Treasury. Aplikasi ini menawarkan emas dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu!

 

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan investasi emas di Treasury 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam. Lebih dari itu, kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!

#AmanPakaiTreasury #DiTreasuryAja