Jangan Pernah Ragu Investasi Emas, Robert Kiyosi: Saya Mau Borong!



 Penulis buku keuangan pribadi best seller 'Rich Dad Poor Dad', Robert Kiyosaki dikenal sebagai sosok yang selalu mengajak masyarakat untuk berinvestasi emas. Pria 76 tahun berdarah Jepang-Amerika ini menganggap pasar keuangan global sedang dalam ambang jatuh sehingga investasi emas adalah solusinya.  

 Mantan pilot helikopter pada perang Vietnam ini belum lama  mengunggah cuitan dan mengajak untuk membeli emas. Dengan tegas dia menyatakan di Twitter pribadinya bahwa uang cash yang dicetak tak ada harganya alias sampah. "Emas akan hancur. Steve Van Metre yang saya hormati memprediksi harga emas yang bakal jatuh di US$ 1.000. Dia mengatakan bahwa pasar sudah lelah menunggu harga emas naik. Jika harga emas jatuh US$ 1.000 saya akan membelinya dalam lebih jumlah yang lebih banyak. Saya investor, bukan trader. Bagi saya, emas adalah uang yang nyata. Uang cash adalah sampah!," ucap Kiyosaki di akun Twitternya akhir April 2023 lalu.

 

Harus Mulai Sekarang

 Untuk para investor, Robert Kiyosaki menyarankan para investor harus fokus untuk mengakumulasi logam mulia. Dia mencatat bahwa aset seperti emas kemungkinan besar akan terus naik.

Kiyosaki memproyeksikan bahwa harga emas bisa mencapai adalah US$ 5.000 per troi ons nantinya. “Saya pikir perhentian (harga emas) berikutnya adalah US$ 5.000 untuk emas. Jika Anda tidak memiliki emas dan fisik, emas dan perak, Anda harus memilikinya sekarang,” kata Kiyosaki seraya menyarankan untuk tidak berfokus pada investasi uang kertas lagi.  

Pria yang telah menulis 15 buku dengan total akumulatif terjual lebih dari 26 juta buah ini menyatakan bahwa kondisi ekonomi dunia yang sedang tidak baik-baik saja. Menurut Kiyosaki, saat ini adalah waktu yang tepat untuk investasi pada logam mulia, yakni emas dan perak.   "Dua bank besar telah ambruk. Selanjutnya yang ketiga segera menyusul. Saatnya beli emas dan perak sungguhan sekarang. Jangan ETF. Ketika bank ketiga ambruk, emas dan perak akan melonjak," tegasnya lagi.

Kiyosaki mengatakan kondisi saat ini mirip dengan yang terjadi pada 2008 lalu. Saat itu, ia pernah meramal tentang kejatuhan bank investasi Lehman Brothers yang yang bikin geger dunia.  “Apa pun yang bisa dicetak, seperti sertifikat saham, obligasi, atau dolar, saya tidak menginginkannya. Sebab saya adalah penggemar emas, perak, minyak, dan makanan yang keras... Saya adalah orang yang memiliki aset keras," tegas Kiyosaki lagi.


 

Berani Menentang Logika

Kiyosaki sering berbeda pendapat dengan sejumlah pakar soal penting atau tidaknya investasi emas. Namun dia menegaskan para investor punya logika dan pendirian sendiri.   

 "Steve Van Meter mengatakan, jual emas sekarang. David Hunter (macro strategist) berkata, beli emas sekarang," kata Kiyosaki. "Siapa yang Anda percaya? Jawab: Keduanya orang pintar. Semua pasar terdiri dari pembeli dan penjual," ujarnya. "Tugas Anda adalah menemukan logika di balik penjual dan pembeli," sebut dia.

 "Menentang logika membuat Anda lebih pintar yang lebih berharga dari $ (dollar AS)," ungkap Kiyosaki.

 

Investasi Emas mulai dari Rp 5.000an

Treasury menawarkan emas dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Legalitas dan keamanannya nggak perlu kamu ragukan.Platform ini sudah mengantongi izin dari Bappebti dan sistem elektroniknya terdaftar di Kominfo. Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna.

 Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa mempunyai tabungan emas berjangka dengan bunga s.d 9% p.a melalui fitur Panen Emas, atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah! Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini! Dan masih banyak fitur menarik lainnya yang tersedia di Treasury! 

Menarik dan lengkap banget, kan? Yuk download Treasury sekarang!