Jajan Emas Seharga Jajan Boba



“Ada yang mau es kopi pake boba?”

Teriakan macam ini sering kali terdengar dari berbagai penjuru kota. Dari sela-sela kubikel kantor, hingga ke tongkrongan lucu di pinggiran kampus. Tren es kopi yang masih menjalar, kini diikuti dengan tren baru yang tidak kalah, gemash: boba alias pearl alias bubble.

Untuk angkatan ‘90an, boba lebih dikenal dengan nama bubble. Topping pelengkap minuman manis dingin yang terbuat dari tapioka, berbentuk bulat dan berwarna hitam berkilau (hingga menyerupai ‘pearl’) ini sempat boom  di awal 2000-an lalu menghilang sebentar, sebelum kembali jadi tren dengan nama baru yang mungkin lebih kekinian.

Harganya bervariasi, mulai dari sekitar 15k/cup (minuman plus boba) hingga 40ribuan! Herannya, hampir tiap hari masyarakat mengkonsumsi es boba ini tanpa khawatir efek gula dan efek pengeluarannya L
 

Tren Boba dan ‘Untungnya’ Buat Tubuh

Seperti ungkapan lama bilang, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak lah baik. Kebanyakan minum es boba juga tidak menguntungkan tubuh lho. Yang ada, jarum timbangan makin ke kekanan karena kandungan gulanya, es boba juga kurang baik untuk pencernaan. Pernah dengar dong, ada seorang gadis yang tiap hari minum boba, dan ternyata boba-nya tidak tercerna dengan sempurna hingga membuat pencernaannya terganggu?

Selain alasan kesehatan, jajan boba tiap hari juga bisa mengganggu keuangan lho.

Bayangkan, kalau sehari saja jajan es boba seharga Rp 20k, dalam seminggu Kamu menghabiskan Rp 100k hanya untuk jajan minuman lucu, yang mungkin habis dalam waktu sejam -dan bikin kamu akhirnya jajan kopi lagi di sore hari. Padahal ya, dengan uang segitu, kamu sudah bisa lho #PunyaSimpenan dan mulai menabung Emas.

Nggak, kami nggak ngelarang Kamu untuk jajan boba kok. Kami hanya memberi masukan sedikit, sekalian juga mematahkan stigma bahwa membeli emas itu mahal. Karena buktinya, di Treasury, kamu bisa beli Emas seharga satu cup es boba favorit kamu.

Nggak percaya? Coba unduh aplikasi Treasury sekarang. Di sana, kamu bisa membeli Emas, bahkan mulai dari Rp 20ribuan.  Yuk lah, kalau bisa jajan boba tiap hari, kamu juga pasti bisa punya tabungan Emas untuk masa depan!