8 Ide Jualan yang Bisa Kamu Coba Selama Ramadhan



Tidak sedikit orang mendulang rupiah dari bisnis Ramadhan. Ada banyak peluang bisnis yang ditawarkan selama bulan Puasa. Kamu ingin ikut berjualan selama bulan Ramadhan? Yuk intip apa saja peluang bisnis yang muncul selama momen itu berlangsung .

Pertama, jualan takjil buka puasa. Selama bulan Puasa, banyak orang membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Biasanya mereka mencari makanan ringan agar perut tidak “kaget”. Makanan yang biasanya diburu oleh orang-orang yang berbuka ini seperti gorengan, kue-kue basah, dan arem-arem.

Untuk minuman, orang-orang yang berpuasa mencari yang manis, misal kolak, es buah, es teh, dan sop buah. Makanan dan minuman manis paling dicari untuk mengembalikan kadar gula dalam darah.

Kedua, frozen food dan makanan siap saji lainnya. Bisnis makanan beku atau frozen food  dan makanan siap saji juga bisa menjadi inspirasi bisnis selama Ramadhan. Makanan-makanan ini bisa membantu orang-orang untuk memasak hidangan sahur dan buka puasa. Selain praktis, masa simpan makanan ini juga lebih lama.

Ketiga, katering. Sobat Treasury punya keterampilan memasak? Peluang bisnis ini patut kamu coba. Bisnis katering ini berpeluang cuan besar selama bulan Puasa, terutama bagi masyarakat yang sibuk sehingga tidak sempat menyiapkan makanan. Kamu bisa membuat daftar menu katering Ramadhan. Upayakan ada karbohidrat, protein, serat, dan vitamin yang seimbang. Jangan lupa untuk memvariasikan menu agar pelanggan tidak bosan.

Keempat, jualan buah. Jangan salah, buah-buahan ini jadi most wanted selama Ramadhan, lho. Makanan yang kaya vitamin, serat, dan air ini diburu masyarakat sebagai bahan minuman, dessert, atau dikonsumsi langsung. Biasanya, buah-buahan yang laris bak pisang goreng ini blewah, timun suri, melon, dan kurma. Nggak heran kalau harganya melangit di pasar.

Kelima, busana Muslim dan perlengkapan ibadah. Selama bulan puasa, pakaian Muslim dan perlengkapan ibadah juga diburu orang.  Selama Puasa, mereka ingin memakai pakaian yang terbaik, begitu pula dengan ibadah. Makanya perlengkapan ibadah seperti sarung, peci, mukena, dan sajadah laris manis.

Keenam, kue kering. Sobat Treasury, kita sering menjumpai kue-kue kering sebagai sajian Idul Fitri. Misalnya, nastar, putri salju, kue kacang, kastengel, dan wafer yang sering menghiasi toples di meja. Selain konsumsi pribadi, kue kering ini juga sering menjadi hidangan bagi para tamu dan hampers Lebaran. Makanya permintaan kue-kue ini melonjak tajam menjelang Idul Fitri.

 

Ketujuh, ketupat. Salah satu makanan yang sering menjadi hidangan Lebaran adalah ketupat. Menjelang Lebaran, orang-orang memesan selongsong ketupat atau kulitnya untuk dibuat menjadi ketupat. Tapi, ada juga yang memesan ketupat matang beserta lauk-lauk pendamping, seperti opor ayam, sambal goreng ati, dan sayur pepaya.

Kedelapan, parcel Lebaran. Berkirim hampers Lebaran sering dilakukan oleh orang-orang untuk kerabat dan keluarga. Kamu bisa memanfaatkan peluang bisnis ini untuk mendapatkan uang. Biasanya berisi makanan dan minuman. Saat ingin berbisnis hampers Lebaran, pastikan kamu terampil mengemas bingkisan dan punya supplier yang tepat dan menyediakan produk dengan kualitas terbaik.

 

Simpan Penghasilan Bisnis Lebaran di Emas Biar Makin Untung 

Kamu bisa menyimpan penghasilan bisnis di emas, lho! Emas ini terkenal sebagai logam mulia yang tahan karat dan nilainya tetap terjaga dari inflasi. Tak hanya itu, harga logam kuning ini cenderung stabil dan naik setiap tahun. 

Membeli emas pun makin praktis sekarang. Kamu bisa membeli emas melalui aplikasi emas digital seperti Treasury. Platform emas digital ini menawarkan logam mulia dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu.

Treasury juga menawarkan banyak keuntungan. Apalagi, ada program baru yang diluncurkan, yaitu Treasury Rewards. Melalui program ini, kamu bisa mendapatkan Treasury Box jika membeli emas di fitur Beli Emas dan Panen Emas tanpa memakai promo atau voucher. Sobat Treasury juga bisa mendapatkannya dengan menyelesaikan misi-misi. Contohnya, melengkapi profil, undang teman, dan melakukan daily check in.

Kamu akan mendapatkan koin senilai Rp1. Koin yang dikumpulkan ini bisa ditukar dengan beragam hadiah, seperti voucher diskon beli emas, saldo emas, dan hadiah menarik lainnya.

Jangan lupa untuk rutin mengecek koin yang dimiliki karena punya masa berlaku. Jika sudah lewat, koin ini bisa hangus dan tidak bisa dipakai.

Mau ikutan program Treasury Box? Makanya, yuk, download Treasury sekarang!