4 Hal Kecil Yang Sering Disepelekan, Tapi Sebenarnya Bikin Kaya



Menjadi kaya sering menjadi impian banyak orang. Tapi, mewujudkannya pun tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu upaya terus-menerus agar impian itu bisa terwujud. Termasuk, melakukan hal-hal kecil yang sering dianggap sebelah mata oleh orang-orang, seperti menabung. Meskipun terlihat sepele, aktivitas ini bisa membantumu untuk jadi orang kaya lebih cepat.  Selain menabung, apa lagi, ya, hal kecil yang disepelekan oleh orang-orang, padahal ini bisa membantunya untuk jadi orang kaya?

Pertama, hidup sederhana dan apa adanya. Tahukah kamu bahwa kesuksesan seseorang bisa dilihat dari apa yang dipakai sehari-hari? Kita memang sering melihat ada orang-orang sukses yang mengendarai kendaraan, memiliki rumah, atau punya barang-barang yang branded. Tapi, ada, lho, orang-orang sukses—bahkan menjadi miliarder top dunia—yang memilih hidup sederhana dan apa adanya.

Misalnya, bos Facebook, Mark Zuckerberg, yang menyukai pakai kaos oblong daripada kemeja lainnya. Bahkan, dia juga lebih memilih menggelar resepsi pernikahan di halaman belakang rumahnya. Padahal, dengan kekayaan yang kini sebanyak US$64 miliar, dia bisa saja melangsungkan pesta di hotel berbintang atau di tempat-tempat mewah.

Selanjutnya, Warren Buffet—tokoh investasi—yang punya kekayaan US$106 miliar. Pria ini masih tinggal di rumah lama yang dibeli pada 1958. Harga rumahnya diperkirakan mencapai US$31.500. Nggak hanya itu, Buffet juga pernah memakai ponsel lipat yang senilai ratusan ribu.

Ini membuktikan bahwa orang sukses tidak melulu suka dengan kehidupan yang glamour. Dengan hidup sederhana, mereka bisa memanfaatkan uang untuk hal-hal yang lebih bermanfaat daripada menghambur-hamburkan untuk yang tidak perlu.

Kedua, menjadi diri sendiri. Tidak ada salahnya menjadi diri sendiri. Hal ini bisa mencegah kamu untuk memaksakan diri menjadi orang lain. Mengapa? Mengikuti gaya hidup orang lain tanpa menakar isi dompet bisa membahayakan keuangan. Ingat, guys. Gaya hidup ini nggak ada matinya. Jika kamu bisa menahan diri dari “godaan” gaya hidup, mimpimu untuk menjadi kaya bisa terwujud.

Ketiga, memperhatikan kesehatan. Menurut penulis "Change Your Habis, Change Your Life: Strategis That Transformers 177 Average People into Self Made Millionaires", Thomas Corley, gaya hidup yang buruk bisa berbuah masalah kesehatan yang berbahaya.  Jika tidak menjaga kesehatan, kamu akan cepat lelah, rentan sakit, dan bisa depresi. Ini bisa mengurangi produktivitas kerjamu. Kalau tidak sehat, tentu Sobat akan kesulitan mewujudkan mimpinya, bukan? Selain itu, kamu juga akan mengeluarkan uang untuk berobat ketika sedang sakit. 

Keempat, menabung uang receh. Nominal yang sedikit membuat orang memandang sebelah mata dengan uang receh. Bahkan tidak jarang mereka membiarkan uang ini berserakan. Padahal kalau dikumpulkan, nilainya bisa sangat besar. Uang-uang ini bisa menambah pundi-pundi hartamu, lho, Sobat Treasury. Tentu saja kamu akan bisa bertambah kaya, bukan?

Ngomong-ngomong uang receh, kamu bisa makin kaya lho dengan ini. Caranya bagaimana? Sobat Treasury bisa membeli emas dengan uang receh ini. Karena di Treasury, Sobat bisa membeli emas bahkan dari Rp 1 spesial untuk pengguna baru. Dan untuk pengguna lama, Sobat bisa membeli emas dari Rp 5.000an aja loh! Harga emas yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Lebih murah daripada segelas es krim kekinian, kan?

Makin Untung dari Treasury

Apalagi sekarang Treasury punya fitur baru, yaitu Treasury Rewards. Melalui fitur ini, kamu akan mendapatkan Treasury Box setelah membeli emas di fitur Beli Emas atau Panen Emas tanpa voucher atau promo apa pun. Kamu juga bisa mendapatkan harta karun atau Treasury Lucky Box kalau sudah menyelesaikan misi. Misinya apa saja? Contohnya, melengkapi profil, mengundang teman agar ikut menggunakan Treasury, dan daily check in.

Mobile-Banner-1

Salah satu hadiah yang disediakan oleh Treasury Box ini adalah koin. Setiap keping koin bernilai Rp1. Semakin banyak menabung emas, koin yang didapatkan akan semakin banyak! Kamu bisa menukarkannya dengan voucher yang ada di dalam gift store Treasury Rewards!

Sudah nggak sabar ingin mengumpulkan koinnya? Makanya, perbanyak transaksimu di Treasury sekarang!