3 Bisnis Unik Ini Bisa Kamu Coba untuk Tambah Penghasilan



Sobat Treasury, apa kamu merasa gajimu kurang? Atau malah sering habis, padahal masih tengah bulan? Tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan?

Untuk mendapatkan uang tambahan, tak jarang orang melakukan pekerjaan dan bisnis sampingan. Mereka menggunakan hasilnya untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Ada juga yang menggunakannya sebagai tambahan tabungan. Atau, ada yang menggunakannya untuk tambahan jajan.

Berbisnis pun juga dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Sebenarnya, ada banyak peluang ide bisnis yang bisa digarap kalau kamu jeli. Misalnya, membuka bisnis jasa titip (jastip) barang. Kamu juga bisa menjadikan hobimu sebagai ladang uang. Kalau suka memasak, Sobat Treasury bisa membuka pre-order (PO) pemesanan makanan.

Salah satu cara untuk mendapatkan tambahan penghasilan adalah merintis bisnis. Ada banyak ide bisnis unik yang bisa kamu jadikan lahan cuan. Atau, kamu tertarik dengan beberapa bisnis unik ini? Memang, ada beberapa yang membuat kita geleng-geleng kepala. Tapi nyatanya hasilnya juga lumayan. Berikut ini rinciannya.

 

Jasa Screenshot iPhone

Kalau Sobat Treasury yang punya iPhone, kamu bisa mencoba bisnis unik ini. Bisnis screenshot iPhone—sering disebut jasa ss iPhone—lagi hits di media sosial. Targetnya tak lain pengguna yang merasa gengsi serta ingin tampilan media sosialnya elegan dan simple. Para penulis cerita fiksi alternate universe (AU) juga turut menjadi sasaran pasar bisnis jasa SS iPhone.

Beluma lama, bisnis ini menjadi buah bibir netizen. Ada penjual yang menawarkan jasa tangkap layar—screenshot iPhone—kepada warganet. Selain ditawarkan di media sosial, para penjual jasa screenshot iPhone ini juga menjajakan di platform e-commerce. Harganya bervariasi, mulai dari Rp500 sampai Rp5 ribu. Para penjual menawarkan bisnis rekam layar melalui iPhone dan screenshot. Cuitan melalui iPhone pun juga ditawarkan.

 

Sewa iPhone

Masih seputar iPhone, tahun lalu bisnis unik ini “disorot” karena menyewakan iPhone. Para penjual jasa menawarkan rental iPhone kepada orang-orang yang ingin bergaya dengan smartphone besutan Apple, tapi tak bisa membelinya. Smartphone berlogo apel tergigit ini memang tergolong “wah” karena harganya yang mahal. Namun, risiko bisnis ini besar karena rawan hilang. Mengutip dari Bisnis, jasa sewa iPhone ini memang ada. Salah satunya adalah akun Instagram @byebeli. Sang penjual menawarkan sewa iPhone di Jabodetabek, Bali, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Penyewa yang ingin meminjam smartphone itu selama 30 hari, cukup membayar harga sewa 10 hari. Misalnya, iPhone 7+ disewakan seharga Rp100 ribu per hari, iPhone XR Rp170 ribu, iPhone 11 Rp250 ribu, dan iPhone 12 Pro Rp380 ribu.

 

Open Commission Digital Art

Kamu suka menggambar, Sobat Treasury? Kamu bisa menjadikan hobimu ini sebagai ladang uang. Misalnya, jasa menggambar anime. Harga yang ditawarkan beragam, dari Rp10 ribu sampai ratusan ribu rupiah. Selain itu, ada juga jasa membuat gambar ilustrasi. Harganya bisa lebih mahal. Malah, ada yang menawarkan jasa pembuatan ilustrasi buku.

Sobat bisa menawarkan jasamu melalui platform-platform e-commerce atau media sosial. Kamu juga “berlapak” di platform freelance. Itu adalah sederet bisnis unik yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari cuan. Lumayan, kan, hasilnya bisa untuk tambahan duit celengan. Atau bisa kamu investasikan.

Bicara tentang investasi, ada satu instrumen yang patut kamu coba. Cocok juga buat para pemula. Namanya emas. Ya, emas ini sudah sangat populer di masyarakat, terutama di kalangan emak-emak. Selain tahan inflasi, harga emas berpotensi naik setiap tahun.

Sekarang pun kamu bisa membeli emas dengan cukup mudah. Melalui aplikasi emas digital seperti Treasury, Sobat bisa membeli emas untuk investasi. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu!

 

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan investasi emas di Treasury.

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!