New Normal, New Habit



New normal bukan hanya berarti new habit di ranah kesehatan dan kebersihan diri saja, tapi juga di bidang keuangan. Terutama keuangan personal. Agar kelak jika di masa depan pandemi datang lagi, kamu punya simpenan yang cukup untuk tetap jalani hidup dengan baik. Namanya juga manusia penuh positivity, kita harus bisa melihat silver lining dari pandemi yang menghampiri.

Meski berat untuk dijalani, sebenarnya banyak New Habit yang bisa bikin kamu lebih sehat, di dalam dan luar kantong. Berikut Treasury coba break down ya!

1.Lebih Hemat

Gara-gara pandemi, mau nggak mau kamu jadi ngurangin yang namanya nongkrong di luaran atau jajan sembarangan yang walau sedikit tapi bisa bikin cashflow berantakan. Instead of nongkrong di cafe after office hours, kamu jadi harus buru-buru pulang dan ngopi di rumah saja. Coba cek, budget yang biasanya habis untuk segelas Ice Coffee Latte dan Calamari bisa dikonversikan untuk beli Emas demi masa depan tuh. 

2.Lebih Higienis

Well, meski harus mengeluarkan extra budget buat beli hand sanitizer dan kawan-kawan, karena ingin lebih higienis, ujungnya kamu jadi nggak pengen jajan sembarangan dan milih untuk bawa bekal sendiri yang pastinya lebih hemat dibanding kamu beli makan siang. Artinya? Sisanya bisa disimpen tuh!

3.Lebih Waspada

Keterpa kan sama cerita pegawai gaji dua digit yang tiba-tiba di-PHK? Berita semacam itu pasti bikin kamu lebih waspada menghadapi hidup. Karena masa depan memang kita nggak pernah tahu. Karena lebih berhati-hati, sudah pasti kamu bakal lebih memikirkan soal keuangan dan mulai menyimpan dana darurat. Saran, coba mulai menyimpan Emas deh, nilainya selalu meningkat dan bikin masa depan lebih terjamin.

4.Lebih Berani Eksplor

Jangan heran saat melihat linimasa dan menemukan teman-teman jadi koki dadakan yang jualan beragam jenis makanan, dari sambal hingga camilan manis. Pandemi dan segala efeknya ‘memaksa’ kita untuk bertahan hidup dengan bekal skill yang dimiliki. Kamu juga dong, coba eksplor lagi, hobi atau skill apa yang kira-kira bisa dijual jika kelak pandemi ini terulang lagi. Walau nggak menghasilkan, nambah skill dalam hidup itu nggak pernah merugikan kok.

Untuk segera memulai new habit new normal ini, kamu bisa ambil langkah kecil yang pertama yaitu, #PunyaSimpenan dari Rp5.000-an sekarang! Tetap semangat dan jaga kesehatan terus ya Sobat Emas!