Emas, si Superhero Masa Depan✨



Dari dulu, banyak orang memilih Emas sebagai salah satu bentuk aset atau simpanan yang bisa dijadikan pegangan untuk menjaga keuangannya. Jika dulu, orang menyimpan Emas dalam bentuk batangan atau perhiasan, yang mungkin perlu tempat khusus agar terjaga keamanannya, kini kita diberi kemudahan untuk menyimpan Emas sebagai aset dalam bentuk digital, yang memungkinkan kita untuk memiliki Emas tanpa perlu pusing memikirkan harus disimpan di mana.

Ada banyak keunggulan Emas sebagai aset, jika diibaratkan seorang superhero, Emas punya kemampuan hebat untuk bisa melindungi hidup kita dari kemiskinan di masa depan. Yuk kita bedah kemampuan Emas, si pahlawan masa depan!

Super power 1, Mampu Mengalahkan Inflasi

Ini adalah superpower yang terpenting, Sobat Treasury pasti sadar kan, setiap tahun kita mengalami kenaikan inflasi sekitar 10-30%, tergantung kondisi sosial politik dan ekonomi di masing-masing negara. Inflasi ini membuat nilai mata uang saat ini akan menurun di masa depan. Akibatnya, uang yang hari ini kita anggap banyak, ternyata nilainya tidak sebanyak sekarang di masa yang akan datang.

Nah, Emas punya keunggulan yang mumpuni untuk bisa melawan inflasi. Nilai Emas, selalu naik dari masa ke masa sehingga akhirnya nilainya akan tetap tinggi di masa depan. Sebagai gambaran, 2 tahun lalu, harga Emas itu masih sekitar 600ribuan dan sekarang harganya melesat hingga tembus ke angka 800ribuan. Jadi, tak perlu khawatir jika #PunyaSimpenan Emas terutama untuk simpanan jangka panjang, karena nilainya tidak akan mengecewakan.

Super power 2, Mudah Didapat

Mau beli secara online? Bisa. Beli offline ketika tidak ada sinyal atau perangkat digital yang mumpuni? Bisa. Mau beli di tengah kota, atau saat lagi liburan di desa? Bisa. Emas adalah salah satu aset simpanan yang paling mudah didapat, terutama karena Emas sudah dikenal luas oleh masyarakat dan kebanyakan dari mereka juga sudah paham tentang Emas sebagai simpanan. Tak heran, toko Emas bisa ditemui di mana-mana. Sekarang, kita juga makin dimudahkan untuk melakukan pembelian tanpa perlu keluar rumah dan tanpa perlu memikirkan beli brankas untuk menyimpan Emas kamu.

Super power 3, Mudah Dipelajari

Berbeda dengan aset-aset simpanan lain, Emas termasuk yang paling mudah dipelajari. Secara fundamental, jauh lebih sederhana dibanding yang lain. Untuk Sobat Treasury yang tidak punya banyak waktu untukdeep dive soal aset simpanan, Emas bisa banget jadi pilihan yang tepat. Volatibilitas-nya tidak setinggi yang lain, cocok untuk kamu yang gemar bermain aman namun menginginkan keuntungan yang lumayan (aku banget)

Super power 4, Banyak Pilihan

Selain tempat pembelian, Sobat Treasury juga punya banyak pilihan bentuk simpanan Emas. Bisa berbentuk tabungan, berbentuk batangan bahkan perhiasan. Tentunya, nilainya berbeda-beda ya. Kalau boleh saran, Emas digital adalah pilihan yang paling ok. Kenapa?

  1. Tidak repot cari tempat menyimpan, karena Emasnya berbentuk digital namun tetap bisa dicetak jika dibutuhkan

  2. Bisa dibeli dengan cara dicicil, semampu kita. Beda dengan ketika membeli Emas batangan atau perhiasan yang punya price tag tertentu

  3. Nilainya tidak berkurang, ketika kita membeli Emas dalam bentuk perhiasan, nilainya akan tereduksi karena ada biaya pembuatan.

Nah, kalau dilihat dari kartu superpower ini, cocok banget nih jika Emas dibilang sebagai superhero alias pahlawan yang bisa menjaga masa depan kita. Jadi, sudah makin yakin dong untuk mulai #PunyaSimpenan Emas?