👨‍🏫4 Tips Anti Boncos Saat Lebaran



Wah tak terasa sudah mau menjelang hari lebaran ya, Sobat Emas! Di Treasury CETAR (Cerita dari Pakar)  Goldy dan Safir Senduk - Master Financial Planner mau ngasih tips ke kalian buat mengelola pengeluaran lebaran kalian. Yuk simak apa saja prioritas pengeluaran Lebaran yang harus dipersiapkan biar kamu nggak boncos saat lebaran.

Mempersiapkan dana THR untuk karyawan

Buat Sobat Emas yang punya / mempekerjakan karyawan yang, kamu harus mempersiapkan min. 1 bulan gaji untuk THR karyawan kamu. Misalnya kalau kamu ada asisten rumah tangga yang bekerja di rumah kamu, kamu perlu banget nih mempersiapkan dana THR.

Sisihkan dana untuk makanan lebaran

Jika di tahun sebelum pandemi, lebaran menjadi momen silaturahmi keluarga dan relasi dengan saling berkunjung. Maka kamu perlu mempersiapkan dana untuk makanan suguhan ketika dikunjungi atau dana untuk makanan/buah tangan ketika berkunjung. Kalau dengan kondisi lebaran #dirumahaja, mungkin alternatifnya adalah mengirimkan makanan ya.

Persiapkan angpao/amplop lebaran

Masih bicara soal kunjungan ketika lebaran, nggak hanya mempersiapkan makanan tapi ada juga tradisi kasih angpao/amplop yang isinya uang tunai. Ini salah satu kebutuhan tidak wajib, namun perlu Sobat Emas perhatikan. Nah buat kamu yang bingung ngasih angpao lebaran #dirumahaja, #RekomendasiGoldy & Safir Senduk, kamu bisa kasih Emas secara digital melalui Treasury.

Persiapkan dana untuk rekreasi keluarga

Kalau Sobat Emas perhatikan, biasanya setelah hari lebaran disusul dengan beberapa hari libur. Di momen ini seringkali dimanfaatkan untuk para keluarga pergi rekreasi. Entah itu pergi liburan staycation di hotel atau sekedar makan - makan di restoran.

Nah Goldy dan Safir Senduk sudah bahas 4 pos pengeluaran yang menjadi prioritas dana lebaran kamu. Semoga kamu dapat mempersiapkannya dengan baik biar kantong kamu nggak boncos saat lebaran 🥰

Sebenarnya ada 1 lagi kebutuhan yang perlu Sobat Emas persiapkan buat lebaran jika pandemi sudah usai. Yup, mudik alias pulang kampung. Namun pemerintah sudah menghimbaukan larangan mudik ya, dengan nggak mudik jadinya kamu bisa berhemat pengeluaran transport. #RekomendasiGoldy, dana transport kamu yang biasanya buat mudik bisa kamu alokasikan buat #PunyaSimpenan Emas. Tenang Sobat Emas, kamu bisa beli Emas mulai dari Rp 5.000an di Treasury!